Fiforlif Herbal

Cara Mengatasi Kanker Prostat

Salah satu penyakit yang kerap menjadi momok bagi para pria adalah kanker prostat. Sebelum mengulas lebih jauh tentang cara mengatasikanker prostat, sebaiknya kita memahami terlebih dahulu definisi penyakit ini. Kanker prostat terbentuk saat sel-sel prostat mengalami pertumbuhan agresif daripada kondisi normal sehingga menjadi benjolan atau tumor ganas. Pada umumnya yang terjangkit penyakit ini adalah pria lansia atau berusia 65 tahun ke atas. Sayangnya hingga saat ini belum banyak diketahui apa sesungguhnya pemicu kanker prostat sama seperti jenis kanker yang  lain. 
Tetapi beberapa hal berikut dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker prostat ini:

Informasi tentang penyebab dan cara mengatasi kanker prostat
Beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker prostat adalah:
  1. Pria berusia lanjut mempunyai resiko yang lebih besar untuk terserang penyakit ini.
  2. Keturunan atau genetik juga bisa menjadi salah satu pemicu terjangkitnya kanker. Resiko Anda terserang kanker akan meningkat bila orang tua atau saudara kandung Anda juga pernah mengidap kanker.
  3. Pria Asia ternyata beresiko lebih rendah untuk terserang penyakit ini dibandingkan pria berdarah kaukasia atau berkulit hitam.
  4. Sering terpapar bahan kimia cadmium

Untuk mengatasi penyakit ini tersedia 2 cara mengobati kanker prostat, yaitu secara medis atau dengan obat tradisional. Bagi Anda yang lebih tertarik dengan metode pengobatan herbal, berikut ini adalah beberapa resepnya bagi Anda.
Resep 1
  • Siapkan bahan-bahan berupa 15 gram daun sambiloto dan 60 gram daun alang-alang.
  • Cuci semua bahan sampai bersih kemudian rebus dengan 600 cc air hingga mendidih. Diamkan ramuan hingga tersisa setengahnya.
  • Setelah air rebusan tinggal separuh, matikan kompor, dinginkan ramuan, kemudian saring. Konsumsi ramuan tersebut dengan 2 X 1 hari dengan dosis masing-masing 150 cc.

Resep 2
  • Untuk membuat resep kedua obat kanker prostat alami ini, siapkan bahan-bahan berupa 60 gram krokot segar, 30 gram daun pegagan, dan 15 gram daun dewa.
  • Cuci bersih seluruh bahan lalu rebus dengan 800 cc air sampai mendidih dan tersisa hanya setengahnya.
  • Dinginkan ramuan kemudian saring dan konsumsilah sebanyak 2 kali sehari dengan dosis masing-masing 200 cc.

Resep 3
  • Untuk resep yang ketiga ini Anda membutuhkan bahan herbal 15 gram benalu teh, 5 lembar daun sambung nyawa, dan 5 gram temulawak.
  • Cuci semua bahan hingga bersih lalu rebus bersama dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa separuhnya.
  • Setelah mendidih, matikan api, dan diamkan hingga ramuan dingin. Terakhir, saring ramuan kemudian konsumsilah sebanyak 2 X 1 hari dengan dosis ½ gelas masing-masing setelah makan.
Agar ramuan herbal cara mengatasi kanker prostat yang Anda olah sendiri ini memberikan manfaat optimal, sebaiknya ramuan tak direbus dengan panci berbahan alumunium. Nah, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.

Baca juga :

[SHARE ARTIKEL INI]

Berlangganan Artikel dikirim otomatis di email kamu:

0 Response to "Cara Mengatasi Kanker Prostat"

Post a Comment