Fiforlif Herbal

Waspada! Penyakit ini Mengincar Anda Akibat Usus Yang Kotor


Orang jarang menyadari bahwa mereka tergolong memiliki kekayaan tak ternilai bila kondisi tubuh sehat dan bugar. Inilah juga yang merupakan investasi paling berharga karena kita akan dapat menjalani kegiatan sehari-hari dengan lancar. Tubuh yang sehat berawal dari organ tubuh yang bersih dan sehat terutama pada bagian usus besar karena organ dalam yang satu ini yang bersentuhan secara langsung dengan beragam bahan dari luar termasuk bahan makanan. Tak mengherankan bila banyak ahli kesehatan yang menyatakan bahwa 90% penyakit merupakan akibat usus yang kotor. Tugas dari usus besar adalah menyerap air, lemak larut, vitamin, natrium, dan beragam nutrisi lainnya dan usus yang bersih akan menjamin seluruh tugas ini dilakukan secara optimal.
Kondisi tubuh yang menurun atau saat kita terserang penyakit artinya daya tahan tubuh tak sanggup lagi menetralisir toksin atau racun yang mengendap. Racun-racun ini berasal dari pencemaran udara, juga makanan yang kita konsumsi yang lebih sering mengandung bahan pengawet, perasa, pewarna, bahan kimia, dan berbagai bahan berbahaya lainnya. Lambat laun racun akan menumpuk pada organ tubuh kemudian menyerang sel-sel tubuh termasuk sistem imunitas kita. Kondisi tubuh bisa semakin memburuk bila dalam keseharian kita menerapkan pola makan yang kurang sehat yaitu yang miskin sayuran dan buah-buahan yang kaya serat.
Serat akan membantu sistem pencernakan dan metabolisme tubuh dengan mencukupi kebutuhan nutrisi serta melarutkan toksin keluar dari tubuh. Idealnya sayuran dan buah harus berjumlah sekitar 70% dari seluruh porsi makanan kita.   Beberapa penyakit yang merupakan dampak dari kesalahan pola makan serta akibat usus yang kotor adalah penyakit jantung dan kardiovaskular karena terlalu banyak mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi, kanker usus karena toksin menumpuk terlalu banyak dan merangsang kondisi abnormal pada sel karena kurangnya konsumsi makanan alami dan termasuk air putih.
Tubuh akan memberikan alarm saat tubuh perlu didetoks alias dikuras dari racun dan toksin yang membahayakan. Gejala-gejala tersebut adalah kesulitan BAB, urine berwarna gelap, telapak tangan berubah gelap, mata merah, badan mudah merasa pegal dan merasa pusing, serta berbagai gejala gangguan kesehatan lainnya. Jenis-jenis makanan yang direkomendasikan untuk detoks tubuh adalah sayuran, buah-buahan, air putih, serta jus untuk jenis full detoks, sementara untuk program semi detoks Anda masih bisa mengonsumsi karbohidrat seperti nasi merah atau hitam.
Akibat usus kotor memang bisa berbahaya, oleh karena itu sebaiknya terapkan pola makan sehat dan bersih dalam menu harian Anda. Jenis-jenis makanan, seperti yoghurt, buah alpukat, buah lemon, bayam hijau, serta teh hijau adalah hidangan yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan pencernakan kita. Nah, semoga ulasan di atas bisa membantu Anda, dan bila dirasa bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini.

Baca juga :

[SHARE ARTIKEL INI]

Berlangganan Artikel dikirim otomatis di email kamu:

0 Response to "Waspada! Penyakit ini Mengincar Anda Akibat Usus Yang Kotor"

Post a Comment