Fiforlif Herbal

Inilah Cara Mudah Mengupas Jeruk Navel!

Jeruk buah favorit banyak orang​. Namu​n banyak orang kerepotan saat mengupasnya​. ​A​da beberapa cara mudah untuk mengupasnya dengan rapi.

Jeruk navel diberi nama demikian dari kata navel yang berarti pusar, yaitu bagian yang berada di bagian bawah jeruk. Kulitnya tipis, sehingga gampang-gampang susah mengupasnya. Jika tak hati-hati, juring jeruk bisa hancur dan tak berair​. Karenanya, berikut ini beberapa cara untuk mengupas jeruk navel dengan mudah.


1. Dengan sendok

Ambil sebuah pisau, lalu pegang jeruk di bagian pangkal dan pusar. Iris kulit jeruk perlahan-lahan mengelilingi permukaan kulit jeruk secara horizontal. Ambil sendok, cungkil kulit dengan juring jeruk sampai kulit terlepas dari juring jeruk. Kulit jeruk pun akan terlepas sempurna!


2. Tanpa dikupas


Ini cara yang paling mudah dan singkat. Ambil pisau yang tajam, lalu potong kedua ujung jeruk di bagian pangkal dan pusar. Iris dengan perlahan permukaannya secara vertikal. Buka jeruk perlahan dengan tangan, dan jeruk pun bisa langsung dinikmati. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa lihat di sini .


3. Dengan tangan


Pertama, cungkil bagian pangkal jeruk dengan menggunakan ibu jari. Setelah kulit terbuka, kupas perlahan seluruh permukaan kulit jeruk tanpa membelah juring-juring jeruk. Jangan terburu-buru, sebab Anda bisa menghancurkan juringnya. Kupas hingga seluruh kulit terangkat, dengan bentuk juring jeruk masih bulat sempurna.


4. Dengan pisau


Mengupas jeruk dengan pisau juga bisa beragam caranya. Anda bisa mengiris pangkalnya dengan pisau lalu melanjutkannya dengan tangan, atau mengupasnya seperti mengupas kulit apel. Jika dengan cara ini, iris kulit jeruk dari pangkal dengan pisau tajam dan kupas dengan cara memutar, sehingga permukaan jeruk terlihat warna putih.

Baca juga :

[SHARE ARTIKEL INI]

Berlangganan Artikel dikirim otomatis di email kamu:

0 Response to "Inilah Cara Mudah Mengupas Jeruk Navel!"

Post a Comment