Fiforlif Herbal

Jika Hujan Datang, Lukisan di Jalan Ini Akan Muncul



Ya Ampun… Jika Hujan Datang, Lukisan di Jalan Ini Akan Muncul Bulan November biasanya dikenal di Asia termasuk Indonesia, sebagai bulan penghujan, sehingga Hujan pun akan dinantikan oleh banyak orang apalagi jika sudah kemarau panjang. Namun, berbeda di kota ini, dimana hujan dinantikan oleh masyarakat setempat karena akan ada pemandangan unik jika hujan tiba.

Walaupun hujan selalu dinantikan usai kemarau panjang, namun di negara Korea ternyata musim hujan selalu
bernuansa sedih dan kurang ramai. Oleh sebab itu, beberapa desainer yang berasal dari Korea Selatan tersebut bisa menemukan solusi terkait suasana syahdu yang monoton disaat hujan tiba. Pasalnya, mereka sukses membuat hal yang sangat unik dan hanya ditemukan ketika hujan tiba. Jika Hujan Datang, Lukisan di Jalan Ini Akan Muncul, tepatnya di kota Seoul, dengan sebuah project bernama Project Monsoon.


Paling menarik, apabila beberapa lukisan tersebut ternyata hanya akan muncul ketika musim hujan. Semua seniman dalam Project Monsoon, memakai sebuah cat bernama hydrochromatic, yakni sejenis cat yang bisa terlihat ketika keadaan basah.


Salah satu inspirasi dari Project Monsoon, adalah mengambil semua budaya yang ada di Korea selatan,  biasanya mereka akan membuat banyak gambar bisa terkait gambar aliran sungai sampai gambar ikan,  kura-kura juga lumba-lumba dengan menggunakan banyak karakter warna yang dipadupadankan.

Sumber Liputan6.com

Baca juga :

[SHARE ARTIKEL INI]

Berlangganan Artikel dikirim otomatis di email kamu:

0 Response to "Jika Hujan Datang, Lukisan di Jalan Ini Akan Muncul"

Post a Comment