Fiforlif Herbal

Lima Penyebab Penyakit Ambeien

Salah satu penyebabnya terlalu lama duduk.

Ambeien adalah salah satu masalah pencernaan yang berlangsung di anus. Penderita ambeien akan mengalami kesulitan saat buang air besar. Terlebih rasa sakit yang muncul dikarenakan ambeien, hal ini akan membuat penderita makin sengsara. Berikut adalah beberapa penyebab penyakit ambeien.

Penyebab penyakit ambeien yang pertama dikarenakan mengejan terlampau kuat waktu buang air besar. Kurang serat membuat buang air besar jadi sulit, karenanya sangat banyak orang yang mengejan terlampau keras waktu buang air besar.


Mengejan yang terus-menerus dapat membuat pembuluh darah di seputar anus memperoleh desakan jadi dapat menjadi besar. Bila pembuluh darah itu jadi besar, hal tersebut dapat menyebabkan susahnya feses untuk keluar serta menyebabkan rasa sakit.

Ilustrasi Penyakit Ambien

Berikut adalah sebagian aspek penyebab penyakit ambeien :

  • Mengejan
Penyebab penyakit ambeien yang pertama yakni dikarenakan mengejan terlampau kuat waktu buang air besar, kurangnya serat membuat buang air besar jadi sulit. Karenanya sangat banyak orang yang mengejan terlampau keras waktu buang air besar. Mengejan yang terus-terusan dapat membuat pembuluh darah di seputar anus memperoleh desakan jadi dapat menjadi besar. Bila pembuluh darah itu jadi besar maka dapat menyebabkan susahnya feses untuk keluar serta menyebabkan rasa sakit.
  • Terlampau lama duduk
Duduk terlampau lama dapat juga menyebabkan ambeien. Kala duduk dapat memberi desakan pada pembuluh darah di seputar anus. Bila hal semacam ini berlangsung lama, maka bisa membuat pembuluh darah jadi besar, hingga menyebabkan sulit untuk buang air besar.
  • Diare
Diare menahun dapat juga jadi penyebab penyakit ambeien. Dikarenakan waktu diare kita bakal buang air besar terus-terusan, terlebih dalam periode waktu yang lama hingga bertahun-tahun. Jadi dapat membuat ambeien makin kronis saja bila tak selekasnya diobati.
  • Keturunan
Aspek keturunan dapat juga menyebabkan seorang terserang ambeien. Anda yang saudara kandungnya pernah menanggung derita ambeien, baiknya dari saat ini untuk siaga.
  • Masalah pada dubur
Penyempitan dubur serta kenaikan desakan pada pembuluh darah didalam rongga perut atau porta. Radang dubur serta kanker dubur dapat juga jadi pemicu penyakit ambeien.

Tanda-tanda yang umumnya dihadapi pasien ambeien yakni rasa gatal serta panas pada anus, pendarahan dikarenakan pembengkakan pada pembuluh darah di anus, serta rasa nyeri yang cukup menyiksa. Untuk pencegahan supaya tak terserang ambeien yakni dengan mengatur pola makan yang sehat. Mengkonsumsi banyak sayuran serta buah yang banyak dan supaya sistem pencernaan jadi lancar, hingga tak mengeras atau mengejan lagi waktu buang air besar.

Semoga dengan mengerti penyebab penyakit ambien di atas anda bisa terhindar dari ambeien.

Sumber Herbalgen

Baca juga :

[SHARE ARTIKEL INI]

Berlangganan Artikel dikirim otomatis di email kamu:

0 Response to "Lima Penyebab Penyakit Ambeien"

Post a Comment