Fiforlif Herbal

Terungkap! Ternyata Inilah Obat Sakit Gigi Paling Manjur


Apa yang Anda pikirkan ketika mengalami sakit gigi? Tentu ingin rasa sakit itu cepat mereda dan hilang, entah apapun caranya termasuk minum obat sakit gigi tertentu yang biasanya atas anjuran dari teman, saudara atau mungkin pengalaman pribadi sebelumnya. 

Namun, jika sudah minum obat sakit gigi yang biasanya tapi gigi masih tetap sakit lantas apa yang Anda lakukan?

Dikutip mediskus.com, sakit gigi itu bisa terjadi ketika bagian tengah gigi yang sensitif, disebut pulpa, menjadi meradang. Peradangan pada pulpa ini dapat terjadi karena berbagai alasan, antara lain: gigi berlubang, benturan pada gigi, atau infeksi pada gusi.

Karena jaringan pulpa diantaranya terdiri dari serabut saraf dan pembuluh darah yang berada dalam ruangan berdinding keras dan rapat (dentin gigi), maka peradangan pada pulpa akan sangat menyakitkan karena tekanan tinggi dalam ruang pulpa. Oleh karena itu butuh obat sakit gigi yang ampuh untuk meredakan nyeri dan peradangan yang terjadi.

Ketika gigi sakit, ngilu, atau ngenyut berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk meredakannya:

Minum Obat Sakit Gigi

Langkah pertama untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan sakit gigi yaitu minum Obat sakit gigi dari golongan Analgetik Nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAID) seperti aspirin dan ibuprofen yang dapat Anda beli bebas tanpa resep dokter, obat ini cukup efektif untuk sakit gigi ringan-sedang.

Untuk sakit gigi yang berat atau tidak mempan dengan obat-obat tadi, maka diperlukan Analgetik yang lebih kuat diantaranya naproxen sodium, metampiron (antalgin), asam mefenamat, Natrium Diklofenak (Cataflam), dsb. Namun diantaranya perlu resep dokter.

Kompres Dingin
 
Disamping minum obat sakit gigi, sempatkan juga untuk meng-kompres dingin pada daerah pipi diluar gigi yang sesuai. Bisa menggunakan es batu yang dilapisi kain atau plastik atau menggunakan handuk yang dicelupkan pada air es. Suhu dingin akan membantu meringankan rasa sakit.

Jangan tempelkan es langsung ke gigi. Karena hal ini akan membuat gigi semakin sakit, karena pulpa gigi yang meradang akan sangat sensitif terhadap suhu panas atau dingin secara langsung.

Menggunakan Obat Oles (topikal)
 
Obat sakit gigi juga ada yang berupa gel atau cairan yang dapat dioleskan langsung pada gigi yang sakit, lebih tepatnya pada bagian gigi yang berlubang.

Obat ini mengandung benzokain yang berfungsi meredakan nyeri dengan cara mematikan saraf sementara (efek bius lokal atau mati rasa) sehingga dapat membantu meringankan rasa gigi ngilu dan nyenyut selama beberapa jam.

Baca juga :

[SHARE ARTIKEL INI]

Berlangganan Artikel dikirim otomatis di email kamu:

0 Response to "Terungkap! Ternyata Inilah Obat Sakit Gigi Paling Manjur"

Post a Comment