Fiforlif Herbal

Pentingnya Senam Kegel Bagi Kesehatan Wanita



Anda perlu berhati-hati jika pernah mengalami beberapa kondisi ini : 
  • Air seni yang ikut keluar pada saat tertawa atau bersin, 
  • Sering buang air kecil meskipun telah buang air kecil beberapa menit yang lalu, dan
  • Tidak dapat menahan BAB sekecil apapun. 
Beberapa wanita akan mengabaikannya karena terlihat tidak seperti membahayakan fisik mereka. Faktanya kegiatan hal di atas merupakan beberapa implikasi dari keluhan kesehatan wanita. Penyembuhan merupakan tindakan atasnya.

Penyembuhan pada keluhan yang dialami wanita dapat dilakukan dengan cara yang murah meriah. Salah satunya adalah melakukan Senam Kegel secara rutin. Senam khusus pada wanita ini mengenai saraf-saraf sekitar panggul, otot sekitar vagina, dan perut. Disebut murah meriah karena senam ini dapat dilakukan tanpa instruksur, dan tempat khusus, ya memungkinkan Anda melakukan di manapun dan kapanpun.

Senam Kegel juga memiliki gerakan yang mudah dan praktis. Gerakan tersebut terdiri dari kontraksi dan relaksasi secara bergantian pada otot wanita. Urutan senam tidak diatur secara normatif, cukup pada prinsip kontraksi dan relaksasi. Tidak ada pendinginan dan pemanasan  pada senam. Hal ini ditujukan agar wanita tidak mengalami kesulitan dan dipersilahkan untuk senyaman mungkin dalam memulainya.


Untuk memulai senam Kegel pertama-tama Anda harus menentukan otot panggul dengan cara menghentikan aliran air seni. Ketika Anda telah berhasil menemukan, cobalah untuk mengencangkan dan melepaskan otot tersebut beberapa kali dalam sehari secara rutin. Melakukannya secara terlentang juga akan membantu Anda mempercepat proses penyembuhan. Dianjurkan untuk melakukan tahap ini sebanyak 3 sesi, satu sesi 10 kali dalam sehari.

Selama pergerakan otot panggung ada beberapa hal yang wajib Anda hindari. Menyisakan air seni pada kandung kemih, menggerakan otot selain otot panggul, dan memikirkan masalah wajib Anda hindari. Apabila tetap Anda lakukan, maka minimal tidak akan berpengaruh banyak pada proses penyembuhan dan efek paling buruk adalah terjadinya kelainan pada otot lain yang Anda gerakkan. Pada awalnya wanita akan melakukan beberapa kesalahan di atas. Namun tidak perlu takut, jika Anda memiliki kebiasaan yang sama maka Anda cukup melakukannya bersama teman.

Sekedar informasi, harga pengobatan beberapa penyakit di atas tidak murah. Minimal akan ada terapi untuk menjalani pengobatan sehingga uang yang Anda miliki harus rela habis sedikit demi sedikit. Selain itu efek obat yang akan dikonsumsi terus-menerus akan membuat ginjal mengalami infeksi. Lebih buruk lagi Anda akan mengalami sakit lain setelah sakit sebelumnya sembuh jika dengan pengobatan medis.

Selain wanita yang mengalami tiga kondisi di atas, olahraga ini sangat baik bagi wanita yang telah melahirkan, operasi, dan kelebihan berat badan. Hal tersebut dikarenakan otot pada panggul wanita tersebut juga telah melemah. Penting bagi wanita untuk memahami kondisi fisiknya agar tetap menarik dan terlihat tetap bugar. Tidak perlu merogoh kocek yang mahal, olahraga murah meriah ini juga memiliki khasiat yang sama.

Baca juga :

[SHARE ARTIKEL INI]

Berlangganan Artikel dikirim otomatis di email kamu:

0 Response to "Pentingnya Senam Kegel Bagi Kesehatan Wanita"

Post a Comment